snsd vs suju

snsd vs suju

Rated: T bisa K+

Genre: Friendship/Romance

Chapter 1: Jessica First Song

Summary: Apa jadinya kalau snsd dan suju musuhan, padahal mereka satu studio

Sebelum dimulai ceritanya perkenalkan dulu anggotanya!

Girls generation

Taeyeon: Anaknya pemalu tapi aktif.

Jessica: Anaknya baik, polos, periang dan bersemangat.

Sunny: Anaknya suka mengambil kesempatan dalam kesempitan, manja dan egois.

Tiffany: Anaknya kasar tapi hatinya lembut.

Hyoyeun: Anaknya ramah tapi kalau dimanja’kan ngambek.

Yuri: Anaknya aneh, kadang-kadang dia baik, kadang-kadang dia nakal.

Sooyoung: Anaknya suka jahil terutama pada girls generation dan suka mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Yoona: Anaknya mudah ngambek, kalau sudah bosan gak bisa mikir.

Soehyun: Anaknya baik tapi suka hakil sama Suju

Super Junior

Leeteuk: Anaknya suka nyalahin orang dan mudah frustasi.

Heechul: Anaknya cuek terutama pada cewek.

Hangeng: Anaknya pediam walau aktif.

Yesung: Anaknya suka dengan ketenangan.

Kang-in: Sama seperti Hangeng.

Shindong: Anaknya suka makan tapi tidak berlebihan.

Sungmin: Anaknya aktif, polos dan manja.

Eunhyuk: Suka bercanda, polos dan jahil.

Donghae: Anaknya Keren dan playboy.

Siwon: Genius tapi cuek dengan cewek atau temannya.

Ryeowook: Manja dan jahil.

Ki Bum: Playboy tapi cuek

Kyuhyun: Baik, suka senyum dan sedikit pemalu.

Mulai

Pada pagi yang cerah terlihat gadis berambut pirang sedang duduk di bangku taman. “Jessica!” Panggil salah satu temannya. Ya, mereka kesini untuk membuat lagu baru. “Apa kau sudah dapat ide?” Tanya Yonna, Temannya.

“Belum,” Jawab Jessica singkat. “Emang sekarang temanya apaan?” Tanya Jessica, Yoona hanya tersenyum.

“Tema nya ‘Bad Boy‘, Sekitar situ lah” Jelas Yoona.

“Yang lain mana? Dari tadi aku tak melihat mereka” Tanya Jessica yang baru nyadar.

“Biasa, pada bertengkar” Kata Yoona santai, mereka memang mempunyai saingan. “Namanya juga Suju”

“Aku baru tau mereka datang kesini”

“Ya sudah lah, lanjutkan saja” Kata Yoona mulai bosan membicara’kan Suju. “Oh ya, Kau sudah tau belum? Kalau kita akan konser di Jepang.” Tanya Yoona.

“Udah. Gimana kalau kita nyanyiin lagu baru kita?”

“Ide bagus tuh” Lalu mereka melanjutkan aktivitas mereka.

(Sementara yang lain)

“Gimana sih? Kan kita yang dapat nih tempat duluan!” Kata Tiffany sudah sebel.

“Kau pikir, ini taman nenek moyangmu apa” Kata Ki bum gak mau kalah.

“Kalian ini! Bisa gak sih, gak usah ganggu kita. Lagian kita mau ada konser di Jepang!” Kata Yuri.

“Je-jepang? Kita kuga mau konser di Jepang.” Kata kyuhyun,

“Sudah-sudah! Jangan bertengkar mulu!” Kata Soehyun menenang’kan mereka. “Kita lanjutin saja buat lagunya” Kata Soehyun sambil menarik tangan temannya.(Punya berapaa tangan nih anak?)

.

“Gue sudah selesai!” Kata Jessica semangat.

“Gue mau lihat donk!” Pinta Yoona, Yoona merampas kertas Jessica secara tiba-tiba. “Bagus” Guman Yoona sambil tersenyum.

“annyeong” Kata teman mereka yang baru datang.

“Kalian ini, bisa tidak sih jangan bertengkar?” Kata Yoona ngambek.

“Iya-iya, terus lagunya?” Tanya Sunny sambil senyum sok polos.

“Lagunya sudah selesai kok.” Kata Jessica sambil tersenyum.

“Anak pintar” Kata Sooyoung.

“Coba lihat” Kata Hyoyeun ramah. “Bagus banget! Siapa yang buat?” Puji Hyoyoen.

“Jessica” Jawab Yoona singkat. “Ke studio yuk. Udah bosan nih” Ajak Yoona.

“Oke!” Kata Girl generation kompak.

(Sementara Super junior)

“Gue pusing nih!” Teriak Leetuek frustasi. “Gara-gara mereka sih”

“Jangan panik dulu dong!” Kata Yesung. “Jangan suka nyalahin orang, Leeteuk” Katanya santai.

“Sudah tulis saja. Susah banget” Kata Hangeng. “Aku mau pulang nih”

“Sabar dikit napa? Kalau gak loe aja yang nulis!” Kata Leeteuk masih frustasi.

“Iye-iye” Jawab Hangeng.

(Di studio SM)

“Taeyoen, kapan kita ke Jepang?” Tanya Jessica, mereka tidak tinggal dirumah masing-masing tapi barengan, kamar SNSD disatukan.

“Kira-kira minggu depan,” Jawab Taeyeon. “Jadi siap-siap ya!” Kata Taeyeon menyemangati.

“Oke” Kata Jessica.

(Semetara Suju)

“Duh! Pusing nih! Siwon! Lo aja yang bikin lagu!” Leeteuk sudah menyerah.

“Iya-iya, Sini” Kata Siwon sambil mengambil buku dan pulpen Suju.

20 menit kemudian….

“Sudah selesai” Kata Siwon datar. “Gimana? Bagus gak?”

“Bagus” Jawab Leeteuk.

“Pulang” Kata Siwon, tanpa aba-aba ia sudah menghilang.

(Sementara Studio SM)

“Akhirnya selesai juga latihannya!” Kata Sunny sambil menjatuhkan diri di kasur. “Tinggal beberapa hari lagi kita akan ke Jepang!” Kata Sunny langsung lompat-lompat dikasur.

“Gue lapar nih” Kata Sunny sambil memegang perutnya.

“Makan sana” Kata Yoona yang sudah bosan.

“Masakin!” Pinta Sunny, mulai kambuh penyakit Sunny.

“Baik” Kata Jessica lalu berjalan menuju dapur.

“Lagu kita namanya apaan sih?” Tanya Sooyoung,

“Run Devi Run, Gimana?” Taeyoen meminta persetujuan.

“Bagus!” Kata mereka bareng.

.

“Ini dia makanannya, Kalian pasti lapar makanya aku buatin.” Kata Jessica setelah memasak.

“Makasih ya Jes” Kata Yoona datar.

“Sama-sama” mereka pun makan.

(Sementara kamar cowok)

“Gue lapar nih” Keluh Shindong sambil memegang perut.

“Kau beli sana makanan, gue lagi malas masak.” Kata Siwon santai.

“Ayolah Si, Kau baik deh” Rayu Donghae. “Cih, Kau pikir aku ini cewek yang bisa kau goda? Gue cowok tau” Kata Siwon santai walau hatinya sudah mengutuk Donghae. Donghae pun mengembungkan pipinya.

“Siwon, Kita main PS 2 yuk” Ajak Leeteuk, Siwon menggeleng. “Latihan?” Tanya Leeteuk, Siwon mengangguk. Mereka pun Latihan.

07:30 pm

Sudah jam 7 waktunya makan malam, makan malam sama makan siang beda loh, Makan siang harus usaha sendiri kalau malam di bikini oleh pelayan SM entertainment.. Seperti biasa, Suju dan SNSD tak pernah akur.

“Gue dapat yang ini duluan” Kata Sunny.

“Yang ada gue duluan” Leeteuk tak mau kalah, akhirnya ada acara rebut saling rebut. Memang setiap malam ruang makan itu jadi rebut gara-gara Suju dan SNSD.

.

.

Setelah makan, mereka memasuki kamarnya masing-masing dan tidur.

Kau tau, Aku mencintaimu Taeyoen” Kata sesosok pria yang tak jelas.

Si-siap kamu sebenernya?” Tanya Taeyoen kepada sesosok pria yang tak jelas itu.

Aku adalah jodohmu sekaligus sainganmu” Jawab Pria itu sambil tersenyum. “Sampai jumpa” Kata pria itu langsung menjauh.

Tunggu! Kau mau kemana?” Kata Taeyoen mencegah pria itu pergi.

Bruussh

Air membasahi tubuh Taeyoen, Taeyoen pun membuka matanya. “Kenapa kalian menyiramku?” Tanya Taeyoen kepada temannya.

“Karna ini sudah siang! Apa kau tak mau sarapan?” Tanya Tiffany mulai marah. “Iya-iya, aku bangun” Kata Taeyoun lalu berjalan menuju kamar mandi.

.

Setelah selesai mandi taeyoun memakai T-shirt warna putih dengan celana jeans putih diatas 9 cm dari atas dan sepatu kats berwarna putih. “Yuk makan” Ajak Taeyoen. Mereka berjalan menuju ruang makan disitu sudah ada yang menunggu siapa lagi kalau bukan Suju.

“Kalian terlambat!” Kata Suju minus Siwon. SNSD pun duduk du tempatnya masing-masing.

“Kalian kapan ke Jepang?” Tanya Taeyoen ramah.

“Kenapa kamu menanya’kan itu, Gak penting” Kata Ryeowook.

“Gue kan Cuma nanya, salah?”

“Iya” Jawab Ryeowook singkat.

“Kenapa sih lo gak suka banget, gue’kan nanyanya baik-baik”

“Gue gak suka, kenapa? Marah?” Kata Ryeowook didepan muka Taeyeon, Taeyoen pun mengeluar’kan cairan hangat dari matanya. “Taeyoen? Lo nangis?” Tanya Ryeowook mulai panik.

“…..” Taeyoen hanya diam, Yang lainya masih sibuk bertengkar. “Maaf, gue gak bermaksud tuk nyakitin lo” Kata Ryeowook sambil garuk-garuk kepalanya yang gak gatel. “Gue hanya bercanda kok” Tanpa sepengetahuan Ryeowook, Taeyoen memeluk Ryeowook.

“Taeyoen? Kau kenapa?” Tanya Ryeowook kaget, Taeyoen hanya diam. “Kau kenapa?”

“A-aku…. Aku takut kalau kau bicara seperti itu kepadaku” Jawab Taeyeon yang masih memeluk Ryeowook.

“Aku sudah bilang kalau ‘aku hanya bercanda’, jangan di anggap serius.” Kata Ryeowook. “Kita lanjut’kan mankannya saja, Yuk” Ajak Ryeowook, Mereka pun makan tanpa ada pertengkaran. Sementara yang lain masih bertengkar.

.

.

“Gue gak sabar nih ke Jepang!” Kata Soehyun, Yang lainnya malah cemberut. “Kenapa sih lo semua? Gak kayak seperti biasanya deh.”

“Masa kita harus pura-pura baik sama Suju? Ogah gue.” Kata Tiffany. “Mereka juga ikut acara ‘The Battle of Voice’.”

“Emang bintang tamu dari Korea itu siapa saja sih?” Tanya Jessica.

“Kalau tidak salah, 2NE1, Big Bang, Shinee dan Kara,” Jawab Soehyun. “juga ada ‘Mystery Guest’ dari korea” Sambung Soehyun.

“Kita harus nyanyiin berapa lagu?” Tanya Sunny serius.

“Kalau tidak salah 2″ Jawab Taeyeon. “Terus kalau Suju 2 juga” Sambung Taeyeon.

“Jalan-jalan yuk, Bosan nih” Kata Sooyoung, Selain anaknya jahil dia juga gila belanja.

“Mall terus! Gak ada apa tempat yang lebih enak?” Kata Yoona, Sooyoung hanya mengeleng.

“Jangan bertengkar terus,” Kata Jessica. “Gimana kalau kita camping saja?” Kata Jessica member usul.

“Boleh juga. Aku juga bosan di sini mulu” Kata Sunny. “Kapan?” Tanya Sunny.

“Hari sabtu saja, soalnya besok ada acara di ‘Music Bank’ dan besoknya lagi di ‘Musiccore'” Kata Taeyeon sambil membaca jadwal snsd.

“Ya sudah kalau begitu!” Kata Jessica bersemangat.

“Jalan-jalan yuk!” Kata Sooyoung. “Iya-iya!” Jawab snsd kompak.

“Ayo siap-siap!” Kata Sunny, sekarang ia yang bersemangat. Sunny pun memasuki kamar mandi, yang lain harus nunggu.

(Sementara Suju)

“Ke mall yuk!” Ajak Ki-bum. “Ayolah! Gue baru putus sama pacar gue.” Ki-bum memohon pada temannya.

“Lo putus karna apa? Jangan bilang kalau lo jalan sama cewek lain.” Tanya Siwon. “Gue gak mau ngurusin yang kayak begituan.”

“Coba sekali saja, pasti lo akan suka deh dengan yang namanya cewek.” Kata Ki-bum.

“disini banyak cewek,” Kata Siwon. “kenapa gak lo pacarin tuh anggota snsd? Bisa buat 9 hari.” Kata Siwon, untuk cari jawaban itu memang sulit, belum ada yang menjawab pertanyaan itu dari dulu sampai sekarang.

“Mereka itu beda. Gue mau yang cantik.”

“Ya-ya” Jawab Siwon malas.

(Sementara snsd)

“Gue sudah siap!” Kata Sunny. Sunny memakai dress hitam, blazer hitam dan high heels hitam.”Gimana? Bagus gak?”

“Bagus.” Jawab Yoona bosan. “Sekarang gue siap-siap dulu, Ya!” Kata Sooyoung masuk ka kamar mandi.

.

.

Semuanya sudah siap jadi kita bisa berangkat sekarang. Sebelum kita berangkat gue jelasin dulu model baju yang mereka pakai.

Taeyeon: T-shirt warna abu-abu, vest hitam, celana jeans hitam dan high heels hitam.

Jessica: Dress hitam lengan pendek dan high heels hitam.

Tiffany: Dress hitam tanpa tangan dan high heels hitam.

Hyoyeun: T-shirt abu-abu, celana panjang hitam dan sepatu kets hitam.

Yuri: Dress hitam tanpa tangan, jaket lengan pendek berwarna hitam dan high heels.

Sooyoung: dress hitam lengan pendek dan high heels hitam.

Soehyun: Gak jelas –lihat aja sendiri-

Sudah siap deh! Tunggu dulu… kok Cuma ada 8 orang ya? Satu lagi mana?.

“Kau yakin tak mau ikut?” Tanya Jessica ramah, Yoona menggeleng. “Kenapa?”

“Di mall kan, Cuma ada cowok. Jadi malas aja” Jawab Yoona.

“Ya sudah, Kita tinggal ya!” Kata Soehyun sambil menarik tangan Sooyoung. Mereka pun lenyap dari hadapan Yoona.

Tok Tok Tok

Seseorang mengetuk kamar mereka, Yoona pun berjalan menuju pintu lalu membuka’kan pintu. “Ada apa?”

“Yang lain mana?” Tanya orang itu.

“Pada pergi ke mall. Emang ada apa Minho? Mau bikin video klip?” Tanya Yoona, orang yang disebut ‘Minho’ hanya mengangguk.

“Suju saja yang duluan, kita lagi sibuk nih,” Kata Yoona. “besok kita tampil di ‘music bank’ besoknya lagi di ‘music core’ terus besoknya lagi kita kamping.” Jawab Yoona panjang lebar.

“Ya sudah, kalau begitu gue kekamar Suju dulu.” Katanya pamit.

(sementara Suju)

Tok Tok Tok

Hening….

Tok Tok Tok

Masih Hening.

Tok Tok Tok!

Masih saja Hening.

Braak!

“Siapa sih main dobrak pintu?” Tanya Yesung yang telah terbangun dari tidurnya.

“Kalian ini! Gue udah ngetuk pintu 3 kali, masa tidak ada jawaban?” Kata Minho udah naik darah.

“Emang luo kesini buat apa?” Tanya Yesung yang masih tenang.

“Gue minta uang bulanannya! Mana? Cepet!” Kata Minho menagih uang kamar itu.

“Maaf, bukannya saya gak mau bayar tapi lagi kena kanker.” Kata Yesung mencari alasan padahal dompetnya tebal banget.

“Gak mau tau! Bayar sekarang!” Kata Minho lebih tepatnya berteriak.

“Pliss~, Saya mohon. Bagaimana nanti saya menghidup’kan Suju? Kalau tak ada uang.” Kata Yesung sambil bersujud pada Minho, drama pun dimulai.

“Tak ada plass pliss plass pliss. Sudah 4 tahun tinggal dini belum jug abayar!” Kata Minho, Yesung pun mengeluarkan air mata buayanya.

“Ku mohon kakanda, aku tak punya cukup uang untuk membiaya’kan Suju.”

“I tak mau tahu!” Kata Minho sambil membuang muka.

“Ya sudah, Tempe saja, gimana?”

“Berapa satu papan tempe?” Tanya Minho.

“1.000.000 won.” Jawab Yesung santai.

“Nih” kata Minho sambil mengasih Yesung 1 dirham.

“ini’kan uang arab mas,” Kata Yesung seperti orang penjual tempe. “Gak bisa nih mas” Kata Yesung sambil mengembalikan uangnya.

“Terus?”

“Saya maunya kertas! Bukan coin.”Kata Yesung (Yesung matre! -Digegubin Yesung FC-)

“Nih” Kata Minho sambil mengasih Yesung sesuatu lalu mengambil tempe dan pergi.(Dapet dari mana tempenya? Terus tagihan kamarnya gak jadi?). ‘Usaha gue berhasil! Gak usah bayar tapi dapat duit’ Batin Yesung, lalu ia melihat kearah kertas yang ada nomornya lalu…. “Apa! Aku tertipu, aku tejebak, aku teperangkap muslihatmu~” Yesung malah nyanyi lagu Hello (Tau dari mana lagu Hello?)

(Sementara Yoona)

Yoona sedang fb-an sama temannya, kita lihat yuk!

Me

Kau tau, belakangan ini aku sibuk.

Younha

Sama, ngomong-ngomong Ki bum gimana kabarnya?

Me

Ngapain sih masih mikirin anak Suju yang berbeda suku?

Younha

Beda suku? Bukannya mereka dari sini semua?

Me

Hanya bercanda saja.

Younha

Lo lagi sibuk apa? Gue lagi sibuk biki video klip ‘today, I broke up’

Me

Gue sibuk tampil sana sini, pusing banget

Younha

Gue off dulu ya…. Mau siap-siap! Bye

Me

Bye

Begitulah percakapan mereka di fb.

“Bosan” Guman Yoona yang lagi bad mood.

Tok Tok Tok

Yoona pun berjalan kearah pintu lalu membukanya. “Ada apa lagi kesini?” Tanya Yoona heran.

“Makan tempe yuk!” Ajak Minho.

“Dapet dari mana? Perasaan di korea gak ada tempe deh” Tanya Yoona.

“Come on Yoona, I’m lonely” Kata Minho dengan (sok) bahasa inggris.

“Jaman gini masih makan tempe? Capek deh.” Kata Yoona langsung menutup pintu. Minho langsung pergi dengan muka kecewa.

(Sementara Yesung)

“Mak, Gue dikasih uang palsu,” Kata Yesung sambil menangis, Yesung yang suka ketenangan bisa jadi begitu! Apa kata binatang?. “Why? Kenapa harus begini?”

“(20 menit kemudian)

“Huaaa” Yesung masih saja menangis, yang lain sudah terbagun ketika banjir itu datang.

“Suduh dung nungusnyu, bunjur nuh!” Kata Leeteuk yang gak bisa berenang.

“Huuuu!” Makin keras suara tangisan.

“Iya, nanti kalau airnya keluar bagaimana? Kita bisa-bisa diusir.” Kata Siwon yang sedang dipermukaan air bersama yang lainnya (Kecuali Leeteuk yang di antara permukaan alias kelelep).

“…. Hiks…..” Tangisan Yesung terhenti, Hanggeng lalu ke dasar air lalu airnya menyerap seketika (Yang seperti di spongebob itu)

“Kenapa sih lo nangis?” Tanya Eunhyuk, Yesung pun memberikan sebuah kertas ke Eunhyuk. “Cuma gara-gara uang palsu?” Kata Eunhyuk (Kertas yang dicoret saja) sambil melihat uang yang diberi Minho tadi.

“Gue itu ditipu dodol! Gue udah jauh-jauh ke Indonesia untuk beli tempe!” Kata Yesung marah, yang lain hanya mengangguk. “Haaah” Yesung menghela nafasnya.

T B C

Berbahagialah hari ini snsd! Tapi besok jangan harap hari keberuntungan kalian.

Trouble Camping’ segera datang!

(Ingat! Cerita ini hanyalah khayalan, tidak nyata!)

Review ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s